24.1.12

Wang Youping, Pria Pemilik Lidah Terbesar di Dunia

Wang Youping tidak mampu menutup mulutnya selama 21 tahun terakhir kerana ukuran lidahnya yang sangat besar. Hal ini menimbulkan kesulitan bagi lelaki  China tersebut.

Otot wajahnya juga ikut membesar kerana ukuran lidahnya ini. Bahkan keadaan ini menyebabkan Youping merelakan gigi-giginya, kerana disebabkan deformitas wajah yang parah. Semenjak lahir bibir Youping memang telah mengalami pembengkakkan dan berwarna kehitaman serta telinga kirinya juga tampak menonjol.


Lidah dan wajah Youping semakin terlihat aneh pada usianya enam tahun. Lalu di usia 13 tahun Youping merasa lidahnya semakin bertambah besar sehingga membuat dia tidak boleh menutup mulutnya.

Selain tidak boleh menutup mulutnya, lidah Youping yang memiliki panjang 25 cm, lebar 10 cm dan ketebalan 7 cm juga membuatnya kesulitan untuk berbicara dengan jelas dan makan dengan normal. Demikian diberitakan Mirror.



Kondisi fisik Youping yang memprihatinkan itu juga beresiko membuat pembuluh darahnya pecah hingga boleh menyebabkan pendarahan fatal.

Selama bertahun-tahun Youping telah mengunjungi berbagai rumah sakit terkenal baik di dalam maupun di luar negeri. Namun pihak rumah sakit selalu mengatakan kondisinya terlalu kompleks untuk diubati.

Baru pada tahun lalu, sebuah rumah sakit militer bersedia untuk melakukan pembedahan  terhadap Youping. Pihak rumah sakit mengatakan, perlu  waktu tiga tahun dan lima kali operasi yang berbeda dalam kes Youping.



sumber

No comments:

TUDUNG DENIM IRONLESS NARINA

Tudung Tahan Lasak dan IRONLESS. Siapa tak suka kan?  Tudung yang jimat masa untuk bersiap, malah senang untuk dijaga! Paling come...