Heboh Kambing Pelik Wajah Seperti Manusia

By
Advertisement


BANDA ACEH- Seekor anak kambing lahir dengan wajah mirip manusia di Meunasah Mon Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Keberadaan kambing ini cukup menghebohkan warga.

Sejak pagi tadi rumah Abdul Aziz (21), sang pemilik kambing, dipenuhi warga yang datang untuk melihat langsung keunikan anak kambing berkepala hitam itu. Mereka penasaran usai mendengar informasi yang tersebar dari mulut kemulut.




Aziz mengaku sudah 10 tahun memelihara kambing namun baru kali ini dikaruniai yang berwajah aneh seperti monster.

"Kambing saya ada 15 ekor, tapi ini satu yang aneh," katanya kepada wartawan disela melayani orang-orang yang melihat kambingnya, Sabtu (29/12/2012).

Kambing itu lahir pada Jumat, 28 Desember sore kemarin di kandang samping rumahnya. Induknya berwarna putih terlihat normal seperti kambing lainnya. Pada hari itu lahir dua ekor kambing dari induk yang sama. 

"Yang satu lagi tidak terdapat keanehan, dia normal. Warnanya hampir sama, putih cuma kepalanya berwarna coklat. Yang ini kepalanya hitam," ujarnya. 

Sekilas wajah kambing ini mirip manusia purba. Memiliki dua mata di bawahnya ada tonjolan yang persis seperti hidung manusia. Tapi ini bukan hidung sebab tak ada lubang untuk pernafasan. Kambing ini bernafas melalui mulut yang melengkung di wajahnya, tidak moncong seperti kambing lainnya.

Beberapa jam setelah lahir, kambing ini tetap mampu berjalan tertatih-tatih. Keempat kakinya normal seperti kambing lainnya. Namun sejak siang tadi kondisinya mulai melemah karena selain tidak mendapatkan ASI langsung dari induknya, ia juga tak bisa beristirahat dengan tenang karena banyak orang mengusiknya.

Aziz menuturkan sejak lahir, kambing ini tidak disusui induknya. "Mungkin dikira bukan anaknya, lagian wajahnya ngak mirip kambing. Karena tidak disusui tadi malam dia terus menangis," tururnya.

Agar bisa terus bertahan hidup, Aziz memeras sendiri susu dari induknya, kemudian memberikannya melalui alat injeksi. Ia juga memindahkan kambing ini ke dalam ruang tamu rumahnya, supaya bisa leluasa beristirahat. Orang yang datang masih bisa melihat kambing ini dari balik kaca jendela. 

Bukan hanya wajah yang aneh, suara tangisan kambing ini juga tidak mirip kambing normal lainnya. "Biasanya kalau kambingkan embek..embek gitu, tapi ini ngak. Suaranya agak mirik kayak bayi, tapi ini lain lagi," ceritanya.

Aziz mengaku tak memiliki firasat apa-apa sebelum mendapatkan kambing seperti ini. "Apakah ini rezeki atau ujian kepada saya, saya serahkan pada Allah semua," ungkapnya.

Meski sedikit pesimis kambing ini akan mampu bertahan, namun Aziz mengaku tetap akan merawat kambing ini semampunya. "Belum ada niat saya untuk menjualnya, walaupun hari ini sudah beberapa orang menawarkan tapi belum ada keputusan," katanya. 
(kem)
http://news.okezone.com

✿*~ Kalau suka entry ni, sila tekan LIKE ye... ~*✿

2 comments:

abah khalisha said...

Kuasa Allah...

Raudzah Zahari said...

Hikmah di sebalik kejadian!!!

Disclaimer

Penafian ini berkaitan blog/laman web milik saya yang berkisar tentang pemakanan organik dan produk Shaklee. Saya bukan doktor mahupun pakar perubatan dan saya ingin pembaca tahu yang blog/laman web ini tak pernah dinilai oleh Badan Pemakanan dan Dadah mana-mana negara. Produk yang disebut dalam blog/laman web ini tidak boleh digunakan untuk tujuan diagnosis, merawat, menyembuh atau mencegah sebarang penyakit.

DOA RABITAH - DOA PENGIKAT KASIH SAYANG


[klik untuk besarkan]

Doa+Rabitah 1 Doa Rabitah

Terjemahan:

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Mengetahui bahawa hati-hati ini telah berhimpun kerana mengasihi Mu, bertemu untuk mematuhi (perintah) Mu, bersatu memikul beban dakwah Mu, hati-hati ini telah mengikat janji setia untuk mendaulat dan menyokong syari’at Mu.

Maka eratkanlah Ya Allah akan ikatannya, kekalkan kemesraan antara hati-hati ini, tunjuklah kepada hati-hati ini akan jalanNya (yang sebenar), penuhkanlah (piala) hati-hati ini dengan cahaya Rabbani Mu yang tidak kunjung malap, lapangkanlah hati-hati ini dengan limpahan keimanan dan keindahan tawakkal kepada Mu, hidup suburkanlah hati-hati ini dengan ma’rifat (pengetahuan sebenar) tentang Mu. (Jika Engkau takdirkan kami mati) maka matikanlah hati-hati ini sebagai para syuhada’ dalam perjuangan agama Mu.

Sesungguhnya Engkau sebaik-baik sandaran dan sebaik-baik penolong. Ya Allah perkenankanlah permintaan ini. Ya Allah restuilah dan sejahterakanlah junjungan Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabat baginda semuanya.”

✿*~ blog pedasss ~*✿

✿*~ hot n spicy ~*✿

✿*~ baca ni jugak ! ~*✿

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
KLIK SINI GAK EHH..
Powered by Blogger.