Panjat Jambatan, Janda Ingin Bunuh Diri

By
Advertisement
Panjat Jembatan, Janda Ingin Bunuh Diri

KOMPAS.COM, KEDIRI— Seorang perempuan separuh baya berniat mengakhiri hidupnya dengan melompat ke Sungai Brantas, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (17/4/2012) sore. Namun, niat tersebut dapat dibatalkan setelah pelaku dipujuk oleh polis dan warga setempat.
Perempuan yang belakangan diketahui bernama Erni (42), warga Tanah Abang, Jakarta, tersebut duduk di atas pagar baja di pinggir jembatan setinggi 5 meter dengan posisi membelakangi jembatan dan menghadap ke sungai. Sebelumnya, tidak ada yang tahu pasti kapan perempuan yang mengenakan baju lengan panjang warna putih serta celana panjang hitam tersebut mulai berada di atas jembatan yang terletak di sebelah barat alun-alun itu.
Warga mendapatinya sudah berada di atas jembatan sekitar pukul 14.30 WIB. "Pagi tadi sekitar jam 10 saya lihat dia duduk di sebelah pos polisi itu. Diam saja seperti orang bingung," ujar Maryati, saksi mata.
Aksinya tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalur Surabaya-Trenggalek macet karena banyaknya masyarakat yang ingin menonton.
Seusai turun dari jembatan, perempuan berpostur kurus dan berambut keriting itu kemudian digandeng personel kepolisian untuk diamankan ke pos polisi terdekat. Polisi kesulitan berkomunikasi karena pelaku hanya terdiam dan sesekali menjawab.
Erni mengaku tengah galau sehabis melarikan diri dari tempatnya bekerja di perkebunan sawit, di Sampit, Kalimantan Tengah, karena tidak betah dicaci maki majikannya. Ia melarikan diri dengan menumpang kapal laut ke Surabaya, lalu menumpang bus menuju Kediri.
"Saya lebih baik mati saja, saya bingung," ujar perempuan yang mengaku sudah bercerai dengan suaminya dan punya satu anak itu.
Polisi kemudian membawanya ke Mapolres Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui pemicu kejadian itu. "Akan kami gali penyebabnya," kata Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro, Kepala Polres Kediri Kota, yang terjun langsung ke lapangan.


0 comments:

Disclaimer

Penafian ini berkaitan blog/laman web milik saya yang berkisar tentang pemakanan organik dan produk Shaklee. Saya bukan doktor mahupun pakar perubatan dan saya ingin pembaca tahu yang blog/laman web ini tak pernah dinilai oleh Badan Pemakanan dan Dadah mana-mana negara. Produk yang disebut dalam blog/laman web ini tidak boleh digunakan untuk tujuan diagnosis, merawat, menyembuh atau mencegah sebarang penyakit.

DOA RABITAH - DOA PENGIKAT KASIH SAYANG


[klik untuk besarkan]

Doa+Rabitah 1 Doa Rabitah

Terjemahan:

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Mengetahui bahawa hati-hati ini telah berhimpun kerana mengasihi Mu, bertemu untuk mematuhi (perintah) Mu, bersatu memikul beban dakwah Mu, hati-hati ini telah mengikat janji setia untuk mendaulat dan menyokong syari’at Mu.

Maka eratkanlah Ya Allah akan ikatannya, kekalkan kemesraan antara hati-hati ini, tunjuklah kepada hati-hati ini akan jalanNya (yang sebenar), penuhkanlah (piala) hati-hati ini dengan cahaya Rabbani Mu yang tidak kunjung malap, lapangkanlah hati-hati ini dengan limpahan keimanan dan keindahan tawakkal kepada Mu, hidup suburkanlah hati-hati ini dengan ma’rifat (pengetahuan sebenar) tentang Mu. (Jika Engkau takdirkan kami mati) maka matikanlah hati-hati ini sebagai para syuhada’ dalam perjuangan agama Mu.

Sesungguhnya Engkau sebaik-baik sandaran dan sebaik-baik penolong. Ya Allah perkenankanlah permintaan ini. Ya Allah restuilah dan sejahterakanlah junjungan Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabat baginda semuanya.”

✿*~ blog pedasss ~*✿

✿*~ hot n spicy ~*✿

✿*~ baca ni jugak ! ~*✿

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
KLIK SINI GAK EHH..
Powered by Blogger.